Iklan

Pengurus GAMKI Tangsel Gelar Rakercab: Berkolaborasi Demi Tangerang Selatan yang Majemuk

Pengurus GAMKI Tangsel Gelar Rakercab: Berkolaborasi Demi Tangerang Selatan yang Majemuk


Tangerang Selatan I NUSANTARATALK.ID - Pengurus DPC GAMKI Kota Tangerang Selatan menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Gedung Universal Great Emerald Bintaro, Tangerang Selatan, Sabtu (14/09/2024).


Penyelenggaraan Rakercab Kedua DPC GAMKI Kota Tangerang Selatan diawali dengan Ibadah Pembuka yang dibawakan oleh Pdm Erick Sebastian, kemudian dilanjutkan laporan panitia oleh Geraldus Manahan Manullang selaku Ketua Panitia pelaksana dan dilanjutkan sambutan oleh Adi Saputra Simanullang selaku ketua DPC GAMKI Kota Tangerang Selatan periode 2022 – 2025. 


Dalam sambutannya, Ketua DPC GAMKI Kota Tangerang Selatan menekankan pentingnya kekompakan antara pengurus cabang, dengan Tema “Tangsel Maju Harmoni Berkolaborasi”  mengingat Tangerang Selatan (Tangsel) terlahir sebagai kota yang majemuk. Terdiri dari banyak suku, agama, etnis, dan budaya. Beliau juga berkomitmen untuk menjaga kerjasama antara DPC GAMKI Kota Tangerang Selatan dan pemerintah daerah Kota Tangerang Selatan.


Rakercab ini turut dihadiri oleh Steven Jansen selaku Wakil Ketua DPD GAMKI Propinsi Banten yang juga merupakan Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan. Steven Jansen, membuka kegiatan secara resmi dan memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Rakercab DPC GAMKI Kota Tangerang Selatan. 


Dalam sambutannya, Steven Jansen menekankan pentingnya membangun solidaritas antar Gereja-Gereja yang ada di Tangerang selatan terkhusus Pendeta & pemuda kristen di Tangerang Selatan.


Sekretaris Cabang Oki Cahya Pribadi, menekankan untuk kedepan semua pengurus dan anggota perlu diberikan ruang untuk mengembangkan ide-ide dan kreatifitasnya melalui program-program kebersamaan seperti olahraga.


Adi Saputra Simanullang memberikan arahan dalam merumuskan program kerja cabang, dengan mengacu pada pedoman rencana strategis DPP GAMKI dan program kerja hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD GAMKI Propinsi Banten. 


Rakercab berlangsung dengan kondusif, memperlihatkan kolaborasi antara kurang lebih 30 peserta dalam merumuskan program kerja cabang DPC GAMKI Kota Tangerang Selatan. Di akhir kegiatan, presidium sidang menetapkan program kerja yang telah disetujui dalam rakercab II DPC GAMKI Kota Tangerang Selatan.


Salah satu program kerja yang ditetapkan adalah Peringatan Natal internal pengurus dan anggota DPC GAMKI Kota Tangerang Selatan, Peringatan hari sumpah pemuda dengan berkolaborasi dengan Organisasi Pemuda Lintas Agama. Program ini akan menggandeng pemerintah daerah Kota Tangerang Selatan. Kesepakatan ini menunjukkan komitmen DPC GAMKI Kota Tangerang Selatan dalam mewujudkan Tangsel maju dengan harmoni berkolaborasi. (YT).


Lebih baru Lebih lama