Iklan

Kejuaraan Nunchaku Terbesar di Indonesia, Nunchaku Skill Competition Ke-V 2024 Sukses Memukau Pengunjung TangCitymall Tangerang !

 

Kejuaraan Nunchaku Terbesar di Indonesia, Nunchaku Skill Competition ke-v 2024 Sukses Memukau Pengunjung TangCitymall Tangerang !


Kota Tangerang I Nusantaratalk.Id - Event Nunchaku Skill Competition Ke-V dan Martial Art Festivals 2024 berhasil diselenggarakan dengan sukses dan memukau di Tangcity Mall serta dihadiri oleh berbagai macam kalangan praktisi beladiri (Minggu, 22/09/2024).


Acara ini merupakan salah satu rangkaian Hobbyland Tangcity Mall 2024 menampilkan kreativitas seni dan hobi. NSC Ke-V dan Martial Art Festivals menjadi daya tarik penonton hingga mencapai ribuan penonton. Salah satu faktor penyedot keramaian selain karena Lokasi strategis di tengah Kota Tangerang , juga karena penampilan peserta yang mengagumkan menjadi pusat perhatian di Atrium GF Floor Tangcitymall Kota Tangerang.

 

Federasi Olahraga Nunchaku Indonesia (FONI) menyelenggarakan NSC Ke-V dan Martial Art Festival dengan persiapan yang sangat matang. Kepiawaian meracik NSC hingga seri ke V bukanlah hal mudah, dan Momentum kesempatan ini sangat sulit dijumpai dievent manapun karena menyatukan berbagai kalangan praktisi beladiri untuk berkompetisi dan bertanding sama-sama. Tidak heran apabila Nunchaku Skill Competition (NSC) digadang-gadang sebagai barometer perkembangan ilmu nunchaku di Indonesia.

 

Kontingen yang mendelegasikan untuk kegiatan NSC Ke-V dan Martial Art Festival adalah Aikido Perguruan Ruang Dewa Indonesia, Akademi Seni Bertarung Kyokushin Indonesia, Iaijutsu Club Tangerang, Pencak Silat Dob Penaga, Tapak Suci, Baringin Sakti, IKSPI, World Nunchaku Association Indonesia, Indonesian Nunchaku Club, & Wushu Awan Putih. Masing-masing kontingen berasal dari berbagai wilayah di nusantara, sehingga event ini tergolong Kejuaraan Nasional.

 

Deddy Irmawan selaku Ketua FONI menyampaikan, NSC tetap selalu konsisten diadakan setiap tahun karena sangat berpotensi menjadi wadah pertemuan dan sharing berbagai kalangan beladiri. Masing-masing menampilkan penampilan terbaiknya bukan menunjukan siapa yang paling hebat, akan tetapi sebagai bahan motivasi masing-masing kontingen untuk selalu berlatih keras.

 

Tidak kurang dari 20 Kelas dari berbagai Kategori yang dipertandingkan, diantaranya adalah :

 

Freestyle, Tradisional, Clash of Weapon, Combat, dan Koreografi. Dibagi lagi sesuai kelas Umur dan Putra / Putri.

 

Clash Of Weapon merupakan kategori yang mempunyai daya tarik tersendiri, yakni kompetisi keahlian menggunakan senjata beladiri (Selain Nunchaku), sehingga berbondong-bondong Klub atau Perguruan Beladiri dengan keahlian bersenjata banyak mengirimkan partisipan di Event tahunan yang Bergengsi ini.


Ditambahkannya, NSC memiliki dua model kompetisi yaitu Penampilan dan battle. Penampilan sendiri memiliki kategori senjata masing-masing dan memberikan kesempatan partisipan untuk tampil minimal satu menit. Sedangkan battle mempertandingkan 2 orang bertarung menggunakan nunchaku combat foam antara satu sama lainnya selama satu menit setiap ronde.

 

Diakhir kegiatan, Pemenang mendapatkan Piala, Sertifikat dan Goodybag, Nampaknya kompetisi antar kontingen kali ini sangat sengit, sehingga hampir semua atlit kontingen berhasil menjadi Juara, meskipun begitu, untuk Juara umum NSC Ke-V dan Martial Art Festival diraih oleh kontingen Pencak Silat DOB Penaga.

 

“Suksesnya acara ini tidak terlepas dari Kerjasama yang baik Tim Jawara Event Organizer, disupport oleh Sponsor yakni Tangcity Mall Kota Tangerang, The Walker Store dan JP Production. Sampai jumpa di NSC tahun depan”, Pungkasnya. (Team).


Tonton videonya dibawah ini :







Lebih baru Lebih lama