Iklan

Bawaslu Turut Awasi Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon Kepala Daerah Kabupaten Nias Utara

Bawaslu Turut Awasi Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon Kepala Daerah Kabupaten Nias Utara

 

Nias Utara I NUSANTARATALK.IDBawaslu Kabupaten Nias Utara melakukan pengawasan secara melekat pada pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon Kepala Daerah di RSUP Adam Malik Medan, Minggu (01/9/2024). Pengawasan tersebut dilakukan guna memastikan Pasangan calon yang mengikuti setiap tahapan termasuk dalam proses pemeriksaan kesehatan.


Edikania Zega, Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Kabupaten Nias Utara mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan pengawasan tahapan pemeriksaan kesehatan bagi satu calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara


"Sejauh ini kita hanya melihat proses tahapannya, apakah ada hal-hal yang mungkin menganggu atau tidak. Namun, kita lihat tidak ada hal yang mengakibatkan pelanggaran," katanya, melalui press realise yang diterima, Minggu (01/09/2024).


Dia menjelaskan, untuk tes kesehatan pihak KPU Kabupaten Nias Utara telah menyerahkan sepenuhnya kepada tim medis dan sifatnya juga rahasia.


"Jadi kita mengawasi prosesnya saja berdasarkan jadwal Nias Utara dari tanggal 01 hingga 2 September 2024," jelasnya.


Untuk hasil tes kesehatan dari satu paslon yakni Amizaro Waruwu dan Yusman Zega akan diserahkan pihak RSUP Adam Malik ke KPU Nias Utara pada tanggal 3 September 2024 akan diserahkan.


"kita mengetahui hasilnya nanti pada 3 September 2024," imbuhnya. (A026).




Lebih baru Lebih lama