Iklan

Salurkan BP-CBP, PT POS Indonesia Dicibir Warga

 

Salurkan BP-CBP, PT POS Indonesia Dicibir Warga


Gunungsitoli I NUSANTARATALK.ID - Penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah (BP CBP) di Desa Tetehosi Afia kecamatan Gunungsitoli Utara Kota Gunungsitoli oleh PT. POS Indonesia Cabang Gunungsitoli dicibir warga. Musababnya, karena petugas datang tidak sesuai jadwal pembagian beras sebagaimana telah diumumkan sebelumnya oleh pemerintah Desa Tetehosi Afia. 


Beberapa warga menggerutu, karena menunggu lama. Sebagian lagi menyampaikan kekesalan, karena waktunya harus tersita untuk membereskan rumahnya yang sedang kebanjiran. Yang memang wilayah itu sedang dilanda banjir sejak pagi. 


Dari pantauan awak media, petugas dari POS baru tiba di tempat pembagian beras yakni Kantor Desa Tetehosi Afia pada pukul 11.00 WIB. Sementara dalam pengumuman, warga diminta datang pukul 09.00 WIB. 


"Pembagian beras besok hari kamis tanggal 15 Agustus 2024 pukul 9 pagi". Demikian pemberitahuan yang diterima warga via Whatsapp pada Rabu sore(14/08).


Pemerintah Desa Tetehosi Afia melalui Kepala Dusun II Tanisokhi Zega menyampaikan bahwa jadwal pembagian beras ditetapkan oleh penyalur yaitu PT. POS Indonesia. Sementara pihak pemerintah Desa hanya meneruskan informasi kepada warga. Sehingga pihaknya tidak dapat menjelaskan terkait perubahan waktu tersebut. 


Di lokasi, salah satu petugas yang dimintai penjelasan berusaha mengelak. Ia berdalil bahwa pagi itu seyogianya mereka melayani di Desa lain. Sementara Desa Tetehosi Afia dijadwal pukul 14.00 WIB. 


Terpisah, Ketua Satgas penyaluran BP CBP PT. POS Indonesia Cabang Gunungsitoli Erikson Malau ketika dikonfirmasi tidak merespon. (A026).

Lebih baru Lebih lama