Iklan

KKN Abhidhanya 196 Sukseskan Penyuluhan Hukum Masyarakat

 

KKN Abhidhanya 196 Sukseskan Penyuluhan Hukum Masyarakat


Tangerang Selatan I NUSANTARATALK.ID - KKN Abhidhanya 196 Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta berhasil sukseskan kegiatan Penyuluhan Hukum di kalangan masyarakat Kelurahan Parigi Baru Kecamatan Pondok Aren dengan tema Kenakalan Remaja dan Bullying. (31/07/2024).


Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Masyarakat sekaligus acara yang sangat jarang diadakan oleh KKN manapun. Mindset orang pada umumnya bahwa kegiatan KKN hanya seputar mengajar, bersih-bersih, dan membuat gapura. Sedangkan masih banyak program bermanfaat dan nilai dampak positif langsung kepada masyarakat.


Narsumber yang diundang untuk mengisi penyuluhan hukum yaitu Abdurrahman, S.H. (Advokat dan Konsultan Hukum) beserta tim-timnya dari Platform Hukum Script Law (Niatman Aperli Gea, S.E., S.H., Yatatema Gea, S.H., dan Rahma Dina Damanik, S.H,). Mereka semua memiliki kapabilitas dan kompeten dibidangnya, tentu sangat cocok mengisi materi tersebut.


Farid, Ketua KKN Abhidhanya 196 mengatakan bahwa program penyuluhan ini mau tidak mau untuk kalangan  anak muda harus wajib hadir sampai benar-benar paham supaya sebelum berbuat kriminal, mereka akan berpikir puluhan bahkan ratusan kali karena efek yang akan dialami oleh korban maupun pelaku sama-sama fatal.



Video Kegiatan Penyuluhan Hukum

Setelah pemaparan oleh narasumber, banyak dari peserta bertanya  diantaranya adalah terkait Cyber Bullying, Sexual Harrashment By Verbal/Social Media, Diversi dan lain-lain. Dari pertanyaan yang cukup kritis dijawab narasumber secara pandangan praktek dilapangan apa-apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan.


Respon masyarakat setelah adanya kegiatan ini menunjukan sikap yang cukup antusias, diperlihatkan dengan banyaknya pertanyaan. Abdurrahman menambahkan, saya lihat peserta pada fokus semua saat saya memaparkan materi, ya mungkin karena temanya menarik dan seru. Selain itu saya juga akan selalu terbuka jika masyrakat secara khusus ingin konsultasi gratis dengan saya. (Rilis).



Lebih baru Lebih lama