Iklan

Kecewa Dengan Sikap Plt Bupati, Ketua KNPI Mengaku Diusir Saat Sesi Foto Bersama

 

Kecewa Dengan Sikap Plt Bupati, Ketua KNPI Mengaku Diusir Saat Sesi Foto Bersama


Mimika I NUSANTARATALK.ID - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kabupaten Mimika Awen Magai mengaku kecewa dengan sikap Plt Bupati Mimika.


Awen mengatakan, awalnya dirinya bersama pengurus DPD KNPI Mimika merasa bangga bisa diundang secara resmi untuk menghadiri upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Kantor Pusat Pemkab Mimika. 


Diakui Awen, dirinya dan pengurus DPD KNPI Mimika mendapat perlakuan tidak menyenangkan. Ia menyayangkan sikap Plt Bupati Johannes Rettob yang tega mengusirnya dari barisan foto bersama seluruh pemangku kepentingan dan pimpinan organisasi kemasyarakatan lainnya.


“Sungguh, sikap pak Plt bupati sangat mengecewakan saya sebagai orang Asli Papua yang telah mengusir saya dalam barisan foto bersama untuk mengabdikan momentum upacara kemerdekaan Republik Indonesia,” Katanya, Sabut (17/8/2024)


Awen mempertanyakan apakah sebagai pemimpin generasi muda di Kabupaten Mimika tidak boleh terlibat bersama dalam menikmati kemerdekaan. 


“Saya mulai bertanya, dimana posisi Plt Bupati Mimika dalam mendorong generasi muda Papua untuk mencintai bangsa Indonesia, kalau sikapnya seperti ini, apakah kita harus meneriakkan kata kemerdekaan lalu dirangkul menjadi bagian dari kemerdekaan. Republik Indonesia?,” tutupnya.


Awen bersama pengurus DPD KNPI Mimika merasa tidak dihargai pada upacara peringatan kemerdekaan Ke-79 Republik Indonesia. (Jovan).

Lebih baru Lebih lama