Iklan

Jalan Di Kota Timika Mulai Rusak KNPI Pertanyakan Kinerja Plt Bupati Dan PUPR

Jalan Di Kota Timika Mulai Rusak KNPI Pertanyakan Kinerja Plt Bupati Dan PUPR
Capt: Tampak jalan berlubang di Jln lampu merah jalan lampu merah Horison Diana Timika, Foto: Istimewa 
 

Mimika I NUSANTARATALK.ID - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mimika perlu melek dengan kondisi jalan rusak di Kota Timika


Begitu banyak jalan rusak di salah satu Kota Industri terbesar Indonesia ini, dari perkotaan hingga pelosok desa banyak jalan rusak tak diperhatikan.


Ketua DPD KNPI Mimika Awen Magai menyesalkan hal tersebut. Mimika banyak duit. Namun, pembangunan pemeliharaan infrastruktur jalan diabaikan.


Awen menyayangkan Plt Bupati Mimika Johannes Rettob semenjak menjabat menggantikan Eltinus Omaleng beberapa bulan terakhir, tak sedikitpun memberikan perhatian serius terhadap pembangunan infrastruktur di Mimika.


Ia menyoroti beberapa titik jalan utama yang ada di Kota Timika mulai tampak rusak, seperti lampu merah jalan Hasanudin, lampu merah Horison Diana, Bundaran SP2, lampu merah Timika Mall, serta beberapa titik lainya.


“Pemda Mimika sekarang hanya fokus ke Politik, sampai pembangunan di Kota Timika jadi terabaikan, jalan-jalan sudah mulai rusak sedangkan perhatian Pemda tidak ada,” kata Awen 


Kata Awen, jalan rusak bisa menyebabkan mayarakat berkendara dengan tidak nyaman dan bisa menyebabkan kecelakaan. Khususnya sepeda motor. Jangan menunggu korban dulu baru dibenahi.


Ia menyangkan dengan pengelolaan APBD yang sangat fantastis seharusnya hal-hal seperti ini tidak terjadi 


“Padahal APBD Mimika amat besar, Plt Bupati tidak tegas soal ini, Kami dan para pemuda akan serius menyoroti jalan rusak. KNPI akan layangkan surat audiensi mempertanyakan Kinerja Plt Bupati dan pejabat PUPR,” tegas Awen (Jovan).




Lebih baru Lebih lama