Iklan

GMKI Batam Tuntut Tinjau Ulang Kenaikan TDL PT PLN Batam Pandang Indikator Kesejahtaran Rakyat.

GMKI Batam Tuntut tinjau ulang Penyesuaian (Kenaikan) TDL PT PLN Batam pandang Indikator Kesejahtaran Rakyat.

 

Batam I NUSANTARATALK.ID - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kota Batam uji Akademis aspek penilaian Penyesuaian (Kenaikan) Tarif Daya Listrik PT PLN Batam per 01 Juli 2024 di Ruang Rapat PT PLN BATAM. 


May Shine Debora Panaha, Ketua GMKI Batam bersama rombongannya terlihat sambangi PT PLN Batam melakukan uji akademis dan sampaikan tuntutan aspirasi masyarakat. 07 Agustus 2024.


“Kami menyampaikan aspirasi masyarakat yang telah kami tampung,  mengenai Penyesuaian TDL yang mengalami kenaikan.” Kata Mayshine Panaha.


”Tentunya kami menekankan agar dilakukannya peninjauan ulang terhadap keputusan tersebut, agar analisis penilaian publiknya juga memandang aspek Kesejahtraan Rakyat” Lanjut Ketua GMKI itu


GMKI Batam sampaikan mendukung program pengembangan korporat (PT PLN BATAM, namun sejalan terhadap kondisi kemakmuran masyarakat.


“Kebijakan ini membuat terkejut terhadap kondisi perekonomian masyarakat, jadi PLN Batam juga jangan makin menekan ekomomi masyarakat dengan kebijakannya” Ucapnya


” Dan kami juga tidak menolak pengembangan pelayanan PLN Batam, namun perlunya penyesuaian terhadap kondisi masyarakat, karna 6 % itu cukup tinggi. Jadi, kami minta agar PT PLN Batam menurunkan kenaikan TDL itu, kami mohon agar dilakukan peninjauan ulang” Pesan May Shine Debora


Dalam kesempatan yang sama, Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia PT PLN BATAM, Pardamean Matondang juga menyampaikan agar masyarakat dari berbagai lapisan dapat mendukung program pengembangan pelayanan listrik di Kota Batam.


”Pertama, kami mengapresiasi tindakan mahasiwa yang hadir bisa bersedia bersama-sama dengan kami melakukan uji akademis hari ini” Ujar Dir Keuangan dan SDM  itu


” Selanjutnya, kami meminta kepada berbagai lapisan masyarakat untuk mendukung pengembangan pelayanan Listrik di Kota Batam, agar lebih baik dan mendukung aktivitas masyarakat” Kata Pardamean Matondang.


Dalam pertemuan tersebut, rombongan GMKI itu diterima langsung oleh Pardamean Matondang selaku Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia,  Zulhamdri selaku Sekretaris PT PLN Batam, Bukti Panggabean dan Rian sebagai Humas. Serta didampingi oleh KomPol Edi Buce Kasat Intelkam Polresta Barelang bersama anggota lainnya.


Diakhir pertemuan GMKI menyerahkan Pernyataan Sikap dan Tuntutan aspirasi masyarakat langsung kepada Pihak Menejemen PT PLN BATAM. (BP).




Lebih baru Lebih lama