Iklan

Ormawa Kampus Unias Dilantik, Ketua MPM: Mari Kembalikan Marwah Mahasiswa

 

Pengurus Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Majelis Perwakilan


Gunungsitoli I NUSANTARATALK.ID - Pengurus Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM) resmi dilantik oleh Rektor Universitas Dr. (Cand)  Eliyunus Waruwu, S.Pt.,M.Si. Pada Senin(15/07) di Aula Fakultas Ekonomi Jl. Karet No. 30 Tabita Kota Gunungsitoli.


Pelantikan itu diikuti oleh seluruh struktur kedua organisasi yang mengikuti pelantikan. Dimana BEM dipimpin oleh Frengki Finsensius Gulo dari Prodi Biologi dan MPM diketuai Trio Yuvenus Zega dari prodi PPKN.


Dalam Arahannya, Rektor Universitas Nias Mengucapkan selamat kepada pengurus ormawa dan berharap agar dapat menunaikan amanah yang telah dipercayakan ribuan mahasiswa Universitas Nias.


"Selamat berproses dan selamat berdinamika. Jadilah penyambung suara mahasiswa Universitas Nias". Tegas Eliyunus dihadapan peserta pelantikan


Usai Penyerahan SK dan pengucapan Sumpah janji, Ketua MPM Trio Yuvenus Zega dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Panitia Pemilihan Umum, kandidat calon, serta mahasiswa yang telah menggunakan hak pilih. Ia mempertegas kesiapannya menjalankan agenda-agenda organisasi kemahasiswaan di Universitas Nias. 


"Terimakasih kepada Rekan-rekan mahasiswa UNIAS yang sudah mempercayakan kita memimpin Ormawa kampus. Kita akan menjaga amanah yang diberikan. Kita siap untuk memimpin lembaga ini satu tahun kedepan" tutur Venus, panggilan akrab ketua MPM tersebut. 


Kemudian ia juga menegaskan kepada seluruh struktural kepengurusan untuk memaksimalkan pergerakan agar cita-cita organisasi tercapai. Dengan dilandasi rasa kekompakan dan kebersamaan. 


"Saya berharap rekan-rekan keseluruhan bisa memaksimalkan pergerakan sesuai Tupoksi Masing-masing. Mari mengembalikan Marwah Organisasi Kemahasiswaan yang sudah tercoreng ditangan kepengurusan sebelumnya". Tegas mahasiswa yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Umum FORMANISUT itu. 



Sebelumnya, Pemilihan pengurus Ormawa telah diselenggarakan Panitia Pemilihan Umum MPM Dan BEM UNIAS pada tanggal 29 Mei 2024. Kandidat BEM dimenangkan Pasangan nomor urut 2, Frengki Gulo dan Mitra Zebua. Sementara kandidat MPM diungguli Trio Yuvenus Zega dan Martin Gulo dengan perolehan suara sebanyak 1591 Suara sah lewat sistem pemilihan yang dilakukan secara E-Vote. 


Turut hadir, Unsur Pimpinan Universitas Nias, Para Dekan dan Wakil Dekan Fakultas serta para Ketua Program Studi selingkup Universitas Nias.  (A026).




Lebih baru Lebih lama