Iklan

Lulusan Universitas Nias Bersitegang dengan Kampus, Ini Tanggapan Ormawa

 

Lulusan Universitas Nias Bersitegang dengan Kampus, Ini Tanggapan Ormawa


Gunungsitoli I NUSANTARATALK.ID - Sadari Zega salah satu lulusan Universitas Nias ditenggarai sedang bersitegang dengan almamaternya. Berawal ketika Sadari mengkritik pihak kampus yang tak kunjung menerbitkan ijazah pasca wisuda angkatan II pada 19 Desember 2023.

Melalui sosial media, Sadari menyebar kritik yang membuat Rektorat Universitas Nias meradang. Alhasil, Ijazah yang hendak dijemput keluarganya pada tanggal 29 mei 2024 tidak diberikan.

Dekan Fakultas Ekonomi Maria Magdalena Bate'e, S.E,M.M. dikutip dari laman resmi Universitas Nias menjelaskan bahwa ijazah Sadari sengaja ditahan. Pihaknya meminta agar ia menghadap Rektor sekaligus menyampaikan klarifikasi terkait kritiknya terhadap kampus sebelum mengambil Ijazahnya.

"Meminta kepada orangtuanya supaya Sadari Zega datang menghadap pak Rektor dan mengambil sendiri ijazahnya sekaligus mengklarifikasi statusnya di medsos". Beber Maria via laman Universitas Nias. 

Merespon hal tersebut, Sadari kembali membuat propaganda di sosial media bahwa ia dizolimi pihak kampus. Hingga konten itu makin viral. 

Terpisah, Ketua BEM FKIP Fidel Waruwu yang dimintai tanggapannya menyampaikan bahwa itu bukan ranah Ormawa (Organisasi Kemahasiswaan). Fidel beralasan bahwa Sadari merupakan Alumni yang mestinya keluhannya ditanggapi IKA Universitas Nias. 

"Ia(Sadari_red) bukan lagi mahasiswa. Kan sudah ada Ikatan Alumni Universitas Nias. Harusnya mereka yang ngomong. Justru saya bertanya-tanya? Kenapa IKA UNIAS masih bungkam ". Terang Fidel. 

Lebih lanjut, Fidel berpendapat bahwa seyogianya IKA Universitas Nias menengahi permasalahan ini. Sebab wadah ini memang berfungsi untuk mengakomodir persoalan alumni. 

"Usul dari saya, baiknya IKA Universitas Nias memediasi persoalan ini. Karena permasalahan ini semakin berlarut-larut dan memperburuk citra kampus. 
Kalau tidak sanggup, Ketua IKA UNIAS mundur saja". Tegas Mahasiswa semester VI itu. 

Dari penelusuran awak media, Ketua IKA Universitas Nias dijabat Imanuel Ziliwu yang kini aktif sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli. (A026).
Lebih baru Lebih lama