Iklan

Lapor ! Copot Kadis Pariwisata, Diduga Menyalahgunakan Anggaran DAK Wisata Ikan Mas Sipolha Senilai 1 Milyar

 

Lapor ! Copot Kadis Pariwisata, Diduga Menyalahgunakan Anggaran DAK Wisata Ikan Mas Sipolha Senilai 1 Milyar


Simalungun NUSANTARATALK.ID - Anak Muda Bergerak melalui tim investigasi mengungkapkan berdasarkan temuan kejanggalan dan memberi keterangan ke awak media Minggu (7/7) menyoroti terkait dugaan proyek revitalisasi Wisata Ikan Mas atas mangkrak nya Proyek Pengejerjaan Bangunan TIC dan Perlengkapan Lokasi Wisata Ikan Mas Di Kel. Sipolha, Kec. Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun.


Dari temuan tim investigasi AMB di lapangan memiliki dugaan kuat terkait mangkraknya proyek tersebut memiliki indikasi ke penyalah gunakan anggaran yang diberikan untuk pengerjaan proyek bangunan TIC dan Perlengkapan Lokasi Wisata Ikan mas. (Minggu, 7/7/2024)

Dion Siallagan selaku koordinator investigasi AMB juga mengatakan dari amatan di lapangan jelas dapat kami simpulkan dugaan kami kuat terkait penyelewengan dan penyalahgunaan anggaran untuk proyek tersebut. 


"Proyek pengerjaan bangunan TIC dan perlengkapan lokasi wisata ikan mas di Kelurahan Sipolha Kecamatan Pematang Sidamanik senilai Rp 1.180.829.465 dari Dana Alokasi Khusus (DAK) TA 2023 di Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dengan dana yang lumayan besar untuk melengkapi lokasi wisata tersebut, tidak mungkin proyek tersebut sampai mangkrak dan tidak ada tindak lanjut dari pihak yang bersangkutan". -tegas Dion Siallagan Aktivis Mahasiswa asal Universitas HKBP Nomensen Pematangsiantar 

"Dari hasil temuan kami tim investigasi, kami langsung mengkonfirmasi dan memintai keterangan valid terkait kejanggalan di proyek tersebut kepada Bapak Muhammad Fikri Damanik selaku Kepala Dinas Parawisata Kabupaten Simalungun melalui pesan WhatsApp pada Jumat (5/7), Hingga sampai saat ini belum ada tanggapan konfirmasi dari hasil tim investigasi kami." 


Proyek revitalisasi Wisata Ikan Mas ini juga sudah dilaporkan sampai ke KPK, dan dalam waktu terdekat kita akan Surati Kadis Pariwisata Simalungun meminta konfirmasi dan klarifikasi, jika tidak ada juga balasan maka kami akan menyampaikan pendapat didepan umum melalui aksi unjuk rasa ke kantor Dinas Pariwisata dan Kejaksaan Negeri Simalungun. -tutup Dion Siallagan. (AN).

Lebih baru Lebih lama