Iklan

Ketua DPD GMNI SUMUT: Jovi Bachtiar "Jaksa Rakyat" Di Negeri Para Ketua

Ketua DPD GMNI SUMUT: Jovi Bachtiar "Jaksa Rakyat" Di Negeri Para KetuaGambar : Istimewa


Medan I NUSANTARATALK.ID - Jovi andrea Bachtiar, S.H. seorang jaksa muda yang bertugas di Kejaksaan Negeri Tapanuli Selatan menghebohkan jagat maya atas capaiannya melakukan uji materi UU Nomor 11 Tahun 2021 tentang perubahan atas UU Nomor 16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan Agung RI di Mahkamah Konstitusi (MK) . Dalam putusan MK Nomor: 6/PUU-XXII/2024 mengabulkan permohonan Jovi agar jabatan Jaksa Agung diisi profesional dengan tambahan frasa non Parpol.

 

Tidak berhenti disitu, baru-baru ini Jovi diketahui viral lagi di media sosial Tik Tok lantaran mengkritik atasannya, yakni Kepala Kejaksaan Negeri Tapanuli Selatan Siti Holija Harahap. Ia mempersoalkan mobil dinas Kajari yang tidak menggunakan plat Dinas sebagaimana peruntukannya sesuatu aturan yang berlaku. Kritik ini berimbas pada pemanggilan Jovi oleh Asisten pengawasan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

 

Kabar ini menarik perhatian Ketua DPD GMNI Sumatera Utara Paulus Gulo,SH, MH. Ia mengaku takjub dengan keberanian Jovi menegakkan kebenaran.

 

"Sebagai aktivis penganut faham Soekarno, saya takjub kepada beliau. Baru kali ini saya bertemu dengan aparat penegak hukum yang betul-betul totalitas untuk kepentingan bangsa dan Negara". Ucap Paulus yang juga aktif sebagai praktisi hukum itu.

 

Atas dedikasi Jovi di Korps Adhyaksa di usia yang sangat muda, Paulus meyakini bahwa ia akan mengikuti jejak Hoegeng yang sangat di hormati Korps Bhayangkara.

 

"Beliau ini Hoegeng-nya Adhyaksa. 'Jaksa Rakyat' di Negeri para Ketua. Semoga karier beliau cemerlang dan terus memperjuangkan keadilan untuk rakyat". Kata Paulus penuh harap. (A026).

 

Lebih baru Lebih lama