Iklan

Diduga ada kejanggalan, Ahmad Hasyimi Desak Pj Bupati Aceh Tenggara Melantik Kepala Dinas Kesehatan Secara Cepat

 

Diduga ada kejanggalan,  Ahmad Hasyimi Desak Pj Bupati Aceh Tenggara Melantik Kepala Dinas Kesehatan Secara Cepat


Aceh tenggara I NUSANTARATALK.ID - Tokoh peduli Generasi Merah Putih  Bela Negara Aceh tenggara  Ahmad Hasyimi, desak Pj Bupati Syakir , M, S,i Agar secepatnya melantik Kepala dinas Kesehatan yang telah dilelang jabatan bersamaan dengan kepala BPKD(Badan pengelola Keuangan Daerah) Syukur karo-karo dan Sekretaris Daerah(Sekda) Yusrizal, ST pada beberapa Bulan yang lalu. Agara, Jumat (5/7/2024)

"Kejanggalan dari pandangan saya selaku masyarakat kecil dan awam melihat lambannya salah satu Kepala OPD lagi yang Belum Di Lantik" tegas Ahmad.


Padahal mereka di Buka lelang jabatan secara serentak kok pelantikan jaraknya agak jauh berbeda, Seharusnya Pak pj Bupati Transparansi dan akuntabel menjalankan tugasnya lebih-lebih lagi Beliau Memiliki Rekam jejak dari Biro Tata pemerintahan Dari Provinsi Aceh yang Di tunjuk dan di Tugaskan Sebagai Pimpinan tertinggi Di Birokrasi Di Kabupaten Aceh tenggara.


Ada apa sebenarnya bapak Pj Bupati Tidak Melantik dan apa kira-kira kendalanya Pak Pj Bupati, Apakah terkendala nya anggaran pelantikan ataukah memang syarat-syarat yang di lelang untuk ikut mendapat menjadi calon kepala dinas Kesehatannya tidak mencukupi, Karena mengingat Dinas Kesehatan adalah dinas yang memiliki Program-program Prioritas untuk bisa mengurangi generasi dari gizi buruk dan Stanting melaui puskesmas-puskesmas yang ada di jajaran dinas Kesehatan

Karena Dinas Kesehatan melalui puskesmas dan pustu(pos pembantu) sangat bersentuhan langsung dengan Balita dan ibu hamil di wilayah kapus masing-masing mereka ditugaskan. 


Untuk itu saya Berharap ke pak pj Bupati Syakir, M, Si Selaku Pimpinan ASN tertinggi agar Secepatnya Melantik Kepala Dinas Depenitif agar masyarakat awam dan pubilk tau Apa sebenarnya kendala sehingga lamban proses pelantikannya, soalnya tiga jabatan yang di lelang dua Sudah di lantik kenapa 1 lagi Belum Di lantik,


Dan saat saya menghubungi kepala BKKSDM pak Masudin Beliau Bilang Itu Wewenang Pimpinan alis Pak Pj Bupati bukan Wewenang Beliau.


Sekali lagi saya mohon ke pak pj Bupati agar secepatnya nya melantik Kepala dinas Defenitif apa bila Syarat meraka sudah lengkap dan apa bila belum memenuhi syarat agar secepatnya di Buka ulang lagi Lelang jabatan secara transparan dan akuntabel, ujarnya " (Jimmi Carter H. Simangunsong).

Lebih baru Lebih lama