Iklan

Catat! Ini Tahapan Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara Tahun 2024

Catat! Ini Tahapan Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara Tahun 2024

 

Nias Utara I NUSANTARATALK.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Nias Utara menggelar sosialisasi PKPU nomor 8 tahun 2024 tentang tahapan pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota. Dan rapat koordinasi penyusunan visi, misi dan program bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara tahun 2024 pada kamis(01/08) di Gedung TC Osseda, jalan Gowe Zalawa Fulolo -Lotu.

Ketua KPUD Nias Utara Elisama Nazara dalam sambutannya menyampaikan bahwa  pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati  Nias Utara akan berlangsung pada tanggal 27-29 Agustus 2024.

"Jadi masa pendaftaran akan berlangsung selama 3 hari. Yaitu dari tanggal 27 sampai dengan tanggal 29 Agustus 2024". Terangnya.

Lebih lanjut, Anggota KPUD Nias Utara Helpianus Gea, S.Pd. dalam paparannya menerangkan bahwa pemeriksaan kesehatan bapaslon akan dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus - 2 September 2024.

"Penetapan Pasangan calon akan dilaksanakan pada tanggal 22 September 2024. Dan pengundian nomor urut pada tanggal 23 September 2024". Papar Komisioner KPU Divisi Teknis Penyelenggaraan itu.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri 4 Komisioner KPU, yakni Elisama Nazara, Rama'eli Lase, Helpianus Gea dan Muhammad Irfan. Serta pegawai KPUD Nias Utara. 

Turut hadir, Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega,  Mewakili DPRD Nias Utara Yaaman Telaumbanua, mewakili Kejari Gunungsitoli Putra Zebua, mewakili Polres Nias serta perwakilan partai politik di wilayah itu. (A026).

Lebih baru Lebih lama