Iklan

Ada Bangunan Liar di Jembatan Miga Si'ite, Ini Tanggapan PPK 3.5 Satker PJN Wilayah III SUMUT

 

Ada Bangunan Liar di Jembatan Miga Si'ite, Ini Tanggapan PPK 3.5 Satker PJN Wilayah III SUMUT


Gunungsitoli I NUSANTARATALK.ID - Bangunan liar menghiasi kolong jembatan Miga Si'ite yang terletak di desa Fodo Kota Gunungsitoli. Didapati, kandang babi pada abutment sebelah selatan. Dan bangunan usaha dagang di abutment bagian utara. Juga didapati atap bangunan usaha tersebut diketahui menempel pada salah satu parafet jembatan. 


PPK 3.5 Satker Wilayah III SUMUT Theofilus Jeremia Ginting, ST, MT mengakui bahwa pihaknya sudah mengetahui keberadaan bangunan tersebut. Ia mengatakan saat ini masih melakukan pendekatan persuasif kepada pemilik bangunan. 


"Kita sedang berupaya berkomunikasi dengan pemilik bangunan. Harapan kami pemilik bisa paham dan segera membereskan bangunan di bawah jembatan". Beber Theo via watsapp pada Kamis(18/07) kepada media. 


Ketika ditanya, apakah ada rencana menyurati Pemerintah Kota Gunungsitoli untuk penertiban? Theo mengatakan bahwa langkah tersebut belum diperlukan saat ini.


Terpisah, Pelaksana Preservasi jembatan Nasional  tahun anggaran 2024 di wilayah kerja PPK 3.5, CV. Kurnia Utama, melalui tenaga teknis Jimmy Ginting menuturkan bahwa kegiatan preservasi agak terganggu dengan keberadaan bangunan liar itu. Tetapi berupaya memaksimalkan giat preservasi yang sedang berlangsung. 


"Agak terganggu. Namun kita coba maximalkan (kegiatan preservasi_red)". Tutur Jimmy. 


Selain itu, Jimmy juga mengaku telah menyurati PPK 3.5 untuk pemberitahuan tentang keberadaan bangunan liar tersebut. (A026 ).

Lebih baru Lebih lama