Iklan

NAZ Pemilik Video Viral 2.48 Menit, Punya Profil Nggak kaleng-Kaleng

 

Gambar: Ilustrasi


Gunungsitoli I NUSANTARATALK.ID - NAZ pemilik video syur 2 menit 48 detik, ternyata punya karier nggak kaleng-Kaleng. Wanita berusia 45 tahun itu terkonfirmasi sebagai dosen di Universitas Nias. Ia merupakan salah satu pengampu mata kuliah biologi di Program Studi (Prodi) biologi Fakultas Keguruan dan ilmu pendidikan Universitas Nias. Dan menjabat sebagai Ketua Program Studi di Prodi tersebut.


Ia juga tercatat sebagai dosen Tetap Yayasan Perguruan Tinggi Nias, dimana Universitas Nias bernaung saat ini. Secara akademik ia berpangkat lektor atau satu tingkat di atas asisten ahli. 


Selain aktif di dunia pendidikan, wanita berkacamata itu diketahui terlibat kegiatan politik. Ia tercatat sebagai kader Partai PDI Perjuangan di Kota Gunungsitoli. Pada Pemilu 2024, ia terdaftar sebagai caleg Daerah Pemilihan II Kota Gunungsitoli dengan perolehan 39 suara.


Sebagai dosen, NAZ memiliki riwayat pendidikan yang lumayan moncer. Jebolan SMA Swasta PEMBDA 1 Gunungsitoli tahun 1998 itu, menyelesaikan Strata 1 di IKIP Gunungsitoli (Kini FKIP UNIAS) pada tahun 2013. Dengan konsentrasi Ilmu Pendidikan Biologi.


Tidak berhenti di situ, NAZ kemudian melanjutkan studi Strata 2 di Universitas Negeri Medan. Ia menempuh pendidikan selama 3 tahun hingga akhirnya menyandang gelar Magister Pendidikan di bidang pendidikan Biologi pada tahun 2016.


Itulah riwayat karir dan pendidikan NAZ yang belakangan video tidak senonohnya dengan seseorang, viral di kalangan mahasiswa dan masyarakat Kepulauan Nias. (A026).

Lebih baru Lebih lama