Iklan

Mahasiswa Prodi Biologi Angkat Bicara Terkait Insiden Video Viral NAZ

Mahasiswa Prodi Biologi Angkat Bicara Terkait Insiden Video Viral NAZ
FOTO : Frengky Gulo mahasiswa Biologi UNIAS

Gunungsitoli I NUSANTARATALK.ID - Video viral berdurasi 2.48 menit yang melibatkan NAZ kini memasuki babak baru. Mahasiswa Program studi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Nias yang terseret kasus ini bereaksi. 

Frengky Gulo salah seorang mahasiswa Biologi menuturkan bahwa insiden yang menimpa NAZ telah menimbulkan preseden buruk terhadap prodinya. Sehingga pihaknya meminta agar masyarakat tidak mengaitkan program studi Biologi dengan kasus asusila NAZ. Karena masalah tersebut merupakan ranah pribadi. 

"Kami meminta masyarakat agar bijaksana menanggapi masalah asusila NAZ. Memang beliau merupakan salah satu dosen prodi pendidikan biologi. Tetapi berhubung karena kasus ini sudah ditangani penegak hukum, maka kita serahkan sepenuhnya kepada kepolisian. Oleh karena itu, mohon agar entitas Biologi jangan dibawa-bawa". Tutur mahasiswa semester VI Pendidikan Biologi tersebut.

Lebih lanjut, ia menerangkan bahwa pihaknya mendukung keputusan Rektorat Universitas Nias yang tidak terburu-buru memberikan sanksi terhadap NAZ.

"Keputusan Rektorat Universitas Nias yang menunda memberikan sanksi terhadap NAZ, menunggu kejelasan hukum yang sedang bergulir di polres Nias, sudah tepat! Biar clear dulu kasus hukumnya, nanti sanksi Etik-nya mengikuti". Terang Frengky yang kini menjabat sebagai Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa tersebut. 

Namun pihaknya juga mewanti-wanti beban kerja NAZ sebagai dosen sekaligus Ketua prodi pendidikan Biologi. Sehingga pihaknya meminta agar Rektorat mempertimbangkan mengangkat PLT Kaprodi. 

"Untuk mengantisipasi agar proses KBM berjalan lancar, maka perlu diangkat dosen pengganti. Juga mengangkat PLT Kaprodi untuk menjamin kelancaran kegiatan prodi". Pungkasnya. (A026).


Lebih baru Lebih lama