Iklan

CV. Kurnia Utama Kerjakan Preservasi Jembatan di Jalan Nasional Wilayah Kepulauan Nias

 

Pemenang tender preservasi jembatan di jalan Nasional Kepulauan Nias, CV. Kurnia Utama telah memulai

Gunungsitoli I NUSANTARATALK.ID - Pemenang tender preservasi jembatan di jalan Nasional Kepulauan Nias, CV. Kurnia Utama telah memulai kegiatan pada bulan April 2024 yang lalu. Anggaran yang bersumber dari APBN satminkal Kementrian PUPR Dirjen Bina Marga Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Utara itu bernilai Rp 5,6 miliar. 


CV. Kurnia Utama yang dihubungi awak media melalui tenaga teknis Jimmy Ginting mengaku, secara teknis pihaknya menggarap 17 unit jembatan yang tersebar di wilayah Gunungsitoli, Kabupaten Nias hingga Nias Selatan.


"Ada 17 bang (unit jembatan_red). Mulai dari Kota (Gunungsitoli_red) hingga Lausa-masio". Beber Jimmy via selular pada Senin(17/06/2024) Kepada media. 


Pihaknya mengaku bahwa baru 1 item pekerjaan yang sudah diselesaikan yakni pemeliharaan jembatan diantaranya pengecatan railing dengan nomenklatur pekerjaan pemeliharaan kinerja.


"Pengecatan railing sudah bang. Untuk rangka (jembatan_red) belum". Ungkapnya


Berdasarkan penelusuran, anggaran untuk nomenklatur pekerjaan pemeliharaan kinerja ada Rp 470 Juta. Dimana mata anggaran tersebut hanya satu item dari 10 kegiatan preservasi. (A026).

Lebih baru Lebih lama